Senin, 22 September 2008

U2 Teknologi Hyundai

Namyang - Pusat penelitian (R&D Center) Hyundai Motor Company (HMC) telah menyelesaikan proyek pengembangan kendaraan penumpang terbaru, hemat bahan bakar dan mengunakan mesin diesel yang menghasilkan emisi lebih bersih.

U2 adalah mesin dengan empat silinder yang mengunakan generasi kedua sistem injeksi common rail diesel untuk menghasilkan performa mesin yang lebih baik menggantikan generasi sebelumnya 1.582cc.

"Pengembangan mesin diesel ini benar-benar kelas dunia dan bisa dilihat sendiri pada U2. Mesin ini adalah yang terdepan di kelasnya.

Mobil pertama yang akan menggunakan teknologi mesin U2 ini akan ditancapkan pada pewaris salah satu model Hyundai tersukses Getz, yaitu mobil sub-compact i20. i20 rencananya akan di luncurkan di Eropa pada akhir tahun ini dan diproduksi di Chennai, India.

Dengan menggabungkan teknologi terkini sistem kontrol variable swirl dan electronic controlled exhaust gas recirculation (EGR) cooling system, pengembangan U2 ini diciptakan dengan sukses untuk meminimalkan ports dan bilik pembakaran.

U2 sangat irit bahan bakar dengan hanya menghabiskan 4,7 liter per 100 km dan rendah emisi, yaitu 125g CO2/km. Bahkan U2 sudah memenuhi standar Euro 4.

2 komentar:

Dessy Agita mengatakan...

Wah...keren juga donk yng dilakukan perusahaan Hyundai,mesin diesel dikembangkan menjadi mesin injeksi yg canggih.
Selain itu pny klbhn membuat mesin irit bensin & gas pembuangan standar Euro 4.
Bravo Hyundai

susanti.wong mengatakan...

ya.. untuk menanggulangi pemanasan global semua orang perlu bertindak dari sekarang terutama bagi pabrik2, dan perusahaan besar. hyundai sudah melakukan tindakan yang meminimalkan pemakaian energi bahan bakar. semoga perusahaan otomotif lain bisa mengambil tindakan juga.